Mama Pedagang: “Kami Akan Pindah Kalau Kios-Kios, Terminal dan Rumah Tentara Juga Dipindahkan ke Tokapo”

Pasar Lama Moanemani. sumber: Google.
Dogiyai, JelataNews_ Pemerintah yang diback up Aparat Gabungan TNI & Polri memaksa Mama-Mama Pedagang di Pasar  Moanemani untuk segera pindah ke Pasar Baru, namun para pedangang menolak tuntutan itu karena dianggap dapat merugikan Mama-Mama.

Mama-mama itu menutut agar pemerintah juga pindahkan Kios-Kios, Terminal dan Rumah para Tentara yang berada di sekitar Pasar Lama Moanemani. “kami akan pindah kalau kios-kios, terminal  dan rumah tentara juga dipindahkan ke tokapo,” teriak salah satu pedagang, Mama Meliana Bobii  ketika Pemerintah dan Aparat gabungan TNI & Polri meminta  mama-mama itu  untuk pindah ke Pasar Baru, Moanemani,  Senin, 12/06/2017.

Alasan pedagang menolak ini berhubung sudah mengalami situasi yang tidak mendukung dalam berdagang. “di sana sepih jadi kami minta  kios-kios, rumah tentara dan terminal juga dipindahkan ke pasar baru,” ujar mama Meliana.

Ia mengatakan, para pedagang sebenarnya tidak perlu dipaksahkan pindah, yang harus ditertipkan adalah tempat-tempat pusat keramaian, sebab pedagang itu selalu mencari tempat-tempat strategis untuk menjual barang dagangannya.
“kami itu pasti sesuaikan. apalagi kalau sudah ada tempat itu pasti kami akan pindah dengan sendirinya,” lanjut Mama Bobii

Sementara itu Kepala Kampung Magoo, Ambrosius Tigi menjelaskan pedagang  kesulitan dengan kendaraan jadi Pemerintah mestinya siapkan mobil khusus  antar jemput bagi Mama-Mama Pedagang. “mereka tidak akan pindah jadi pemerintah harusnya sediakan kendaraan khusus,” katanya saat berdiskusi dengan beberapa pria.

(JelataNews/Hengky Bobii)



Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: