Uskup Timika Siap Tahbiskan Empat Frater Jadi Diakon


Mgr. John Philip Saklil, Pr. Foto/keuskupantimika.org
Timika, /KAJPNews_ Seperti yang pernah disampaikan Uskup Timika, John Philip Saklil, Pr dalam sambutannya usai Misa Pentahbisan dua Imam di Waghete, 21 Agustus lalu bahwa akan ada Pentahbisan Diakonat bagi Empat Frater (Fr) dari Ordo  Projo (Pr) dalam bulan Oktober itu, kini kepastian akan waktu pentahbisan menjadi jelas.

Menurut  salah satu Frater yang akan ditabiskan menjadi Diakon, Fr.Selpius Goo, mengatakan sesuai informasi yang didapat dari Uskup bahwa Pentahbisan akan dilakukan pada hari Rabu, 12 Oktober dari Gereja Katedral Tiga Raja-Timika. “uskup sudah sampaikan bahwa pentahbisannya pada hari rabu sore dari gereja katedral timika,” ungkapnya melalui via selular, Minggu, 09/10/2016.

Frater yang akrab disapa Segoo ini mengungkapkan, pihak orang tua dari keempat Calon Diakon sudah berada di Timika guna mendampingi anak mereka dalam prosesi pentahbisan. Bahkan diakui jika ongkos tiket pergi-pulang bagi pihak Orang Tua atau orang yang akan mendampingi masing-masing Calon Diakon itu ditanggung langsung dari Keuskupan. 

Sementara itu dari pantauan KAJPNews di Bandara Udara Nabire, tampak pihak keluarga dekat dan para kerabat bahkan umat simpatisan sedang menuju Timika guna mengikuti serta menyaksikan prosesi Pentahbisan tersebut.

Sekedar untuk diketahui bahwa ke-empat Frater yang akan ditahbiskan adalah Fr. Yance Yanuarius Yogi, Pr asal  Komopa-Paniai, Fr. Selpius Goo, Pr dari Kamuu-Dogiyai, Fr. Yosias Wakris, Pr dari Supiori dan Fr. Ibrani Gwijangge, Pr berasal dari Jita-Timika.

(KAJPNews/Hengky Bobii)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: