DRPD, Pengawas Dan Para Kepsek Apresiasi Kegiatan Rakornis

Para Kepsek, Pengawas Sekolah dan pengelolah Paud Se-Kabupaten Dogiyai mengikuti Kegiatan Rakornis. Foto/Hengky B
Dogiyai, KAJPNews_untuk menggali dan menemukan masalah serta membangun kerja sama di bidang pendidikan sekaligus memberikan acuan bagi Instansi Dinas, Para Kepala Sekolah , Pengawas dan Ketua Yayasan di Kabupaten Dogiyai supaya dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung penataan, pemerataan dan perluasan akses, peningkatan mutu, relevansi dan berdaya guna, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) melaksakan Rapat Koordinasi Teknis dan Evaluasi (Rakornis) Bidang Pendidikan di Kabupaen Dogiyai, di Aula SMP YPPK Moanemani, Rabu, 14/12/2016.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat apresiasi dari para Kepala Sekolah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sebab diakui selama ini ruang  untuk membahas persoalan pendidikan secara bersama tak pernah ada.
Ketua Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dogiyai, Yustinus Agapa mengatakan harus ada rapat dan evaluasi untuk mendengar dan melihat letak persoalan pendidikan di Dogiyai secara bersama.
 “saya apresiasi dengan kegiatan ini, kedepan juga harus ada kegiatan seperti ini,” harap Ketua PGRI ini.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi B yang membidangi Pendidikan, Yusak Tebai, yang turut hadir sebagai narasumber mengungkapkan, selama ini tidak ada kerja sama, antara DPRD dan Dinas terkait. Karena itu dirinya berharap, kegiatan seperti demikian harus dilaksanakan agar persoalan di lapangan diketahui bersama.

Menanggapi apresiasi tersebut,Sekertaris Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai, Anton Degei mengatakan, Rapat Koordinasi Teknis dan Evaluasi akan dilaksakan setiap tahun. “mulai sekarang kegitan seperti ini akan kami lakukan setiap tahun,” ujar sekertaris Dinas P&K.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua dan Selertaris Komisi B DPRD, Yeskel Anow dan Yusak Tebay dengan topik: kebijakan dan dukungan pembangunan pendidikan di Kabupaten Dogiyai, Mewakili Bupati sekaligus dari Instansi Pendidikan oleh Anton Degei dengan topik: Kebijakan dan Arah pembangunan Pendidikan di Dogiyai, dan Kepala Bagian Hukum, Yulius Agapa dengan topi: Dasar Hukum penempatan PTK.

Perserta yang diundang dan hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah pengelolah Paud, Pengawas dan Kepala Sekolah dari TK hingga SMA dan SMK  Se-Kabupaten Dogiyai serta  Ketua Yayasan.



(Hengky Bobii)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: