Teresia Pigome: Anak Jangan Hanya Pasif, Tapi Harus Dilatih Belajar Kreatif

Ibu Guru, Teresia Pigome
Dogiyai, KAJPNews- Peran orang tua terhadap anak mulai mengalami kevakuman, hal ini dapat berdampak buruk bagi anak-anak Papua.

Melihat hal tersebut, Kepala SD YPPK Idakebo, Teresia Pigome menyarankan agar orang tua harus berpikir masa depan anak. Paling tidak, anak-anak mesti dilatih melalui belajar kreatif dalam kegiatan apa pun.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SD YPPK Idakebo, Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai Papua, beberapa hari yang lalu di Idakebo.
 
"Orang tua harus mendorong anak, melalui kreatifitas anak di sekolah, agar dari pendidikan mereka di bentuk menjadi manusia yang berguna di suatu kelak," kata Teresia Pigome.
Lebih lanjut ia menjelaskan, kalau orang tua tidak berpikir mulai sekarang, siapa lagi yang nanti diharapkan, sebab menurutnya anak adalah titipan Tuhan, maka mereka adalah tanggung jawab kita bersama, terlebih kedua orang tuanya di rumah.

"Anak harus dilatih belajar yang kreatif, jangan dia itu hanya pasif tapi dia itu harus aktif dalam semua kegiatan di rumah, di sekolah maupun kegiatan apa pun," jelasnya.

Lebih lanjutnya lagi, ia menjelaskan, sebagai orang tua harus turut libatkan anak kita dalam semua kegiatan mereka, perlu perhatikan kegiatan belajarnya, tingkah lakunya dan pekerjaannya yang diberikan  oleh guru di sekolah, orang tua harus turut terima. (Agustinus Keiya)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: