Pemilihan Pengurus KNPI Distrik Kamuu

Saat penghitungan suara pemilihan Ketua KNPI Distrik Kamuu
Pemilihan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Kamuu, akan merangkul Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Dogiyai yang selama ini tidak dirangkul dengan baik. Pemilihan ketua KNPI ini digelar di Aula Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Selasa (21/06/2016) siang.

“Pemilihan pengurus defenitif Distrik Kamuu bisa merangkul pengurus di 8 kampung yang ada di wilayah Distrik Kamuu,” harap Melkianus Tebai, ketua Karateker untuk pemilihan ketua KNPI tingkat distrik.

Menurut Melkianus Tebai, pemilihan dilakukan secara demokratis dan yang memperoleh suara terbanyak adalah Piet Tebai dengan perolehan suara sebanyak 15 suara.

“Dari 8 bakal calon, Piet Tebai peroleh 15 suara, Andi Goo 4 suara, Siska Goo 2 suara, Deky Iyai 3 suara, Andi Dogomo 4 suara, Frans Degei 1 suara, Paulus Goo 1 suara, dan Yohana Goo 5. Maka Piet Tebai terpilih jadi ketua, Andi Dogomo sekretaris dan Bendahara Yohana Goo,” kata Tebai.

Piet Tebai, Ketua KNPI Distrik Kamuu
Sementara itu, Piet Tebai, Ketua KNPI DistrikKamuu terpilih mengatakan, dalam kepemimpinannya nanti ia lebih fokus mengembangkan SDM pemuda distrik Kamuu.

“Kepengurusan ini akan lebih fokus pada SDM pemuda Distrik Kamuu, supaya pemuda Distrik Kamuu bergandengan tangan dan harus bangkit bersama membangun serta kita wujudkan motto kabupaten melalui KNPI ini,” tutur Piet.

Selanjutnya Piet berkata, Distrik Kamuu berada di ibukota Kabupaten Dogiyai, maka pemuda-pemuda harus menjadi teladan bagi distrik-distrik lain yang ada di Kabupaten Dogiyai. Untuk itu dirinya siap memberikan kontribusi kepada KNPI tingkat kabupaten berupa penataan struktur organisasi dan moril.

Sementara itu, Agustinus Tebai, pengurus karateker KNPI Kabupaten Dogiyai mengatakan bahwa pemilihan KNPI yang dilakukan di tingkat kabupaten Dogiyai mengalami kevakuman. Sehingga harapanya, KNPI pusat harus melakukan sosialisasi ke tingkat kampung, distrik, dan kabupaten.

Menurutnya, pembentukan KNPI pertama dilakukan di Distrik Kamuu sebagai distrik kota, selanjutnya akan dibentuk struktur kepengurusan di 10 distrik yang ada di Kabupaten Dogiyai.

“Pemerintah kabupaten Dogiyai dapat membantu finansial untuk mendukung pembentukan struktur tingkat distrik dan kampung,” kata Agustinus.

Harapanya, pengurus yang terpilih harus membenahi dan merangkul bersama-sama guna semua pemuda-pemuda yang ada di distrik maupun di kampung-kampung supaya ada kedepannya kemajuan.

“Pembentukan ini, pertama kali kami lakukan, bukan berarti KNPI di Dogiyai tidak ada, namun belum berjalan baik dan efektif selama ini,” tutur Agustinus.

Menurutnya, KNPI di Dogiyai sudah dibentuk tahun 2009, tetapi kepengurusannya ditunjuk langsung sebagai karateker bukan defenitif. Selama karateker berjalan selama dua kali pergantian belum pernah diadakan musda tingkat kabupaten, distrik dan kampung. Tujuan utama pembentukan pengurus adalah merangkul semua pemuda di tingkat distrik dan kampung. (Yohanes Dogomo)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: