KUKERTA Mahasiswa UOGP Mandiri Dalam Berwira Usaha

Jayapura, 20 Januari 2018.




Warung merupakan usaha kecil milik keluarga atau kelompok yang berbentuk kedai, kios, toko Kecil, atau restoran sederhana yang diistilakan “Warung” banyak ditemukan di Indonesia. Warung Adalah salah satu bagian penting dalam keseharian hidup masyarakat.
Terdapat banyak jenis warung, umumnya seperti Gerobak dorong, yang banyak menjual minuman dingin dalam kemasan botol (seperti Teh Kotak,Paalpy dan minuman dalam kemasan botol lainnya) dan juga warung sederhana Bakso, bubur kacang hijau, Mie Pangsit dan yang menyediakan makanan lainnya.

Warung merupakan alternative yang tepat untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat seperti pada saat tubuh manusia terasa lapar. Apalagi pada saat seseorang bekerja di kantor yang jaraknya jauh dari rumah. Maka alternatifnya adalah warung yang telah menyediakan makanan dan minuman untuk mencegah kelaparan agar tubuh tetap fit untuk beraktifitas Kembali.

Oleh sebab itu, kami Mahasiswa Ottow Geisler Papua dalam Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Tahun 2018 untuk
Pengembagan Usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Jayapura dan dalam meningkatkan kualitas diri dari materi yang dipelajari dalam dunia kampus tidak hanya teori melainkan praktek sehingga mahasiswa dapat melatih diri untuk berwira usaha dan mengatur keuangannya secara mandiri.

Maka, Kami ditugaskan dari Kampus selama 1 bulan untuk membuka Usaha Kami yang telah dibagi sesuai lokasi tempat tinggal kami masing-masing. Kami terbagi dalam 5 kelompok yang berjumblah 9 angota degan modal yang diberikan dari kampus kepada kami sebesar Rp. 500.000.
Dan kami Kelompok (04) lokasi tempat usaha kami terletak di Kelurahan Heram Perumnas II Waena Samping PDAM, dalam meningkatkan usaha Kecil menegah, maka kami membuka usaha warung sederhana yang menyediakan kebutuhan bagi para pelanggan yaitu:

1. Makanan
- Mie Rebus
- Mie Goreng
- Pisang Goreng
- Tempe Goreng
- Tahu Goreng
- Jagung Rebus
- Jagung Bakar

2. Minuman
- Kopi Hitam
- Kopi Susu
- Kopi ABC Mocca
- Good Day Cappucino
- Susu Putih
- Ekstra Jos Susu
- Nultrisari
- Jas Jus

3. Bahan Bakar
- Primium Botol
- Pertalai Botol

Degan adanya Warung Kukerta kelompok 04 semoga menjadi  alternatif bagi para pelanggan. Kami harap agar berkunjung menikmati menu-menu yang kami sediakan sesuai selera Anda. Semoga pelayanan kami terkesan menarik dengan harga yang terjangkau.

Dosen Pembimbing: Ibu Dana Y Paula SE.MM
Anggota Kelompok 04 antara lain:
1. Andi Ogetai
2. Choorintus Elokpere
3. Mince Payai
4. Roy N Yesnath
5. Ardus K Pepuho
6. Lyan Deissy Nathalia
7. Tindiron Kiwo
8. Rince Taboo
9. Albertus Tetol.


Roy Noris Yesnath
Mahasiswa UOGP.
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: