Lima Uskup Berkati Gedung TOR Regio Papua

Sambutan Uskup Regio Papua, Mgr. John Philip Saklil, Pr dalam acara  peresmian dan pemberkatan Rumah TOR. (Foto/Hengky Bobii)
Nabire, JelataNews_ Lima Uskup yang ada di Papua dan Papua Barat berkati gedung Tahun Orientasi Rohani (TOR) bagi para Calon Imam Regio Papua (lima keuskupan), dan diresmikan  Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw. Pemberkatan dan peresmian itu dilaksanakan usai Misa penjumbaan bagi tiga puluh Frater yang dilangsung dari Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita (KSK), Nabire, Rabu, 09/08/2017.

Dalam acara  peresmian dan pemberkatan Rumah TOR, Uskup Timika  Jhon Philip Saklil, Pr  mewakili Uskup  Regio Papua mengatakan, untuk meringankan beban lima Uskup dalam memperhatikan kebutuhan para Frater, umat diminta turut terlibat mengulurkan tangan. “kalau lebih supermi satu bungkus bisa disumbang ke sini,” ucap Uskup Timika dalam sambutannya.

Gedung yang baru diresmikan itu akan dimanfaatkan bagi  para calon imam dalam belajar tiga pilar Agama Katolik, yakni Iman, Harapan dan Kasih. “ini tempat para frater belajar, sebelum mereka lanjutkan kuliah di STFT Fajar Timur Jayapura,” katanya.
Penjumbaan bagi tiga puluh calon imam dari Gereja Katolik KSK  Meriam. (Foto/ Hengky Bobii)
Sebelum melaksakan pemberkatan dan peresmian rumah TOR yang berada di Yayanti itu, dilakukan  Perayaan Misa Penjumbaan bagi tiga puluh calon imam yang berasal dari lima keuskupan yang  ada di Papua dan Papua Barat. Misa tersebut dilangsungkan dari Gereja Katolik KSK  Meriam dan dipimpin Mgr. John Philip Saklil, Pr didampingi empat Uskup lainnya beserta Pastor Paroki KSK dan Pastor Paroki Kristus Raja Siriwini serta dua Diakon tertahbis.

Dalam khotbanya, Uskup Timika berpesan untuk tinggal bersama Yesus, melihat dan mendengar  langsung segala mujizat dan pewartaan sabda allah. Cinta kepada Yesus membuat kita selalu bahagia dan senang.

(JelataNews/Hengky Bobii)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: