23 Siswa SMK N 1 Dogiyai Ikut Ujian Prakerin



Dogiyai, Jelata News - Sebanyak 23 siswa kelas 3, angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK N 1 ) Dogiyai Program Studi Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) mengikuti ujian perdana praktek kerja industri (PRAKERIN) guna memenuhi salah satu syarat mengikuti ujian nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sekolah, Mauwa, Dogiyai, 03/02/2017.
Ketua Panitia Prakerin, Petrus Dogomo, S.Pt. ketika ditemui di sekolah menjelaskan,  ujian prakerin tersebut dilaksanakan guna memenuhi salah satu syarat untuk mengikuti ujian Nasional nanti.
Guru honor paling tua di daerah Dogiyai ini mengaku, dalam mengikuti ujian nasional, pada bulan April nanti, mau dan tidak harus dilaksanakan ujian prakerin terlebih dahulu, pasalnya ujian tersebut sudah menjadi syarat utama bagi sekolah kejuruan di tingkat pusat.
“Kegiatan tersebut telah diuji dalam bentuk seminar, masing-masing siswa mempresentasikan hasil kerjanya sesuai laporan yang dibuat para siswa,” jelasnya.
Maka itu, ia berharap ketika siswa tamat dari sekolah ini, siswa dapat berwirausaha dan mampu bersaing di dunia industri. 
Di tempat yang sama, ketua program studi, Amandus Gane, S.Pt. menjelaskan, kegiatan tersebut guna membekali dan meyiapkan siswanya agar ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan nantinya dapat mengaplikasikan di lapangan.
Terkait materi yang diuji,  ia mengaku diuji sesuai apa yang didapatkan di lapangan selama praktek kerja industri di nabire. Hal ini guna mengoptimalkan daya pikir, agar mereka (siswa-red) menjadi manusia yang beraklak dan berpengetahuan yang tinggi.


(Jelatanews/Gustik)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: