Uskup Timika Memberkati dan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Petrus SP1-4

Timika, KAJPNews - Uskup keuskupan Timika, Mgr. Yohanes Philipus Saklil Pr. merayakan Perayaan Ekaristi Adven I (pertama) dilanjutkan dengan pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katholik Stase St. Petrus SP 1-4, Paroki St. Stefanus Sempam (Minggu 27 November 2016).

Perayaan ekaristi yang dipinpin Uskup Timika itu didampinggi oleh P. Gabriel Ngga, OFM. Dihadiri ratusan umat suku Kamoro dan Amungme untuk mengikuti perayaan Ekaristi dan menyaksikan peletakan batu pertama. Turut pula dihadiri dan berpartisipasi Asisten I Bupati Mimika dan beberapa tokoh adat dari kedua suku tersebut.

“Gedung Gereja yang akan dibangun ini dengan maksud umat Amungme dan Kamoro supaya dekat dengan Tuhan dan merasa serta mengalami bahwa Tuhan dekat dengan kita," kata Uskup dalam kotbahnya.

Maka itu, Uskup mengharapkan agar umat Amungme dan Kamoro rajin ke Gereja dan berpartisipasi aktif dalam perayaan Ekaristi serta kegiatan-kegiatan Gereja, bukan malas-malas setelah Gereja sudah dibangun.

Harapan Uskup itu ditegaskan dengan pesan Injil  “Pesan Injil pada minggu Adven pertama supaya kita menunjukkan sikap Takut akan Allah sebagai upaya untuk  berjaga-jaga dan siap siaga," kata Uskup kepada seluruh umat di Keuskupan Timika.

Seusai Perayaan Ekaristi, dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama. Uskup meletakan Tiga buah batu sebagai tanda bahwa beliau meletakannya Dalam Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Lalu disusul perwakilan dari pemerintah, Pastor Paroki, tokoh adat, perwakilan kedua suku dan ketua dewan stase. (Segoo)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: