Jelang Penetapan Bakal Calon Bupati, Warga Dogiyai Diharapkan Jaga Keamanan

Razia di Kabupaten Dogiyai Jelang Pilkada. Foto/Google
Dogiyai, KAJPNews_menjelang pengumuman Bakal Calon Bupati Dogiyai yang lulus seleksi dan akan bersaing dalam pilkada 2017 mendatang pada Senin, 24/102016, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kamuu, AKP Eduard  Hetharua, memintah agar seluruh lapisan masyarakat di Dogiyai untuk  menjaga situasi dan tidak terprovokasi dengan isu serta harus menerima apapun keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
"kita jaga wilayah dogiyai bersama dengan aman, supaya tidak terjadi kekacauan," ajak Kapolsek Kamuu, usai perayaan Misa di Gereja Katolik Santa Immaculata Moanemani, Minggu, 23/10/2016.

Dikatakan, sebagai pihak keamanan yang menjaga dan mengayomi masyarakat, polisi akan melakukan tugas untuk menjaga agar Dogiyai tetap aman, karena itu pihaknya akan bertindak sesuai aturan yang berlaku, maka  semua masyarakat dimintah untuk tidak terpancing dengan situasi yang ada. "kami tegakan hukum, karena itu siapapun dia kami tetap tetap tangkap, yang menjadi provokator kami akan tangkap dan bawah ke nabire," ujarnya.

hal senada juga disampaikan Dewan Paroki Komisi Lingkungan Hidup Gereja Katolik Santa Imaculata Moanemani, Bernat Dogomo, bahwa dengan keputusan yang akan ditetapkan KPU besok (senin, 24/20), diharapkan semua masyarakat dapat menerima dan tidak terprovokasi dengan isu. Masyarakat dimintah untuk tetap kembali kerja sesuai pekerjaan masing-masing. "yang ke kebun, tetap ke kebun, yang ke kantor juga tetap ke kantor," ajaknya.

sementara itu, dari pantauan KAJPNews, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjaleng penetapan Bakal Calon Bupati, Polisi menjalankan rasia benda tajam di sekitar Terminal Moanemamani selama dua hari (Sabtu dan Minggu).

(Hengky Bobii)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: