Masyarakat Dogiyai Harus Bersatu Dalam Pesta Demokrasi

Seluruh warga masyarakat Dogiyai harus bersatu dalam pesta demokrasi  untuk menentukan pemimpin baru  yang berjiwa besar membangun Dogiyai selama 5 tahun kedepan dengan sepenuh hati, sepenuh akal budi. Tentunya pemimpin yang tidak membeda-bedakan Kamuu dan Mapia, Utara dan Selatan atau agama ini dan agama itu. Masyarakat harus menentukan pilihan sendiri sesuai dengan hati nurani.
 
Masyarakat jangan mudah terpancing dengan  kandidat yang bermain dengan uang besar. Mengapa demikian? Karena kandidat yang akan bermain dengan uang adalah kandidat yang membawa kehancuran di atas negeri kita tercinta Dogiyai. Kini saatnya masyarakat Dogiya bersatu menentukan pilihan – kandidat yang benar-benar mau membangun dan menyelamatkan tanah dan semua masyarakat Dogiyai.
 
Sekaranglah saatnya, masyarakat Dogiyai harus bersatu menentukan pasangan kandidat yang tepat dan benar sesuai latar belakang visi dan misi kandidat Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2021. Dan kita sebagai masyarakat Dogiya, kita bisa menentukan masa depan Dogiyai yang damai, aman dan tenang.
 
Namun yang lebih penting adalah sejauhmana masyarakat bersatu untuk terlibat dalam politik dan bersatu melihat dan membaca peta politik yang sedang berkembang  di kabupaten Dogiyai.  Dalam hal ini, kita sebagai masyarakat harus netral mengikuti pesta demokrasi tanpa terpengaruh dengan jumlah uang yang akan ditawarkan para kandidat. Persatuan dan kekompakan masyarakat akan menentukan masa depan Dogiyai sesuai dengan moto Dogiyai Dou Enaa.
 
Masyarakat harus bersatu dalam menjaga kekondusifan situasi dalam pesta demokrasi nanti agar menepis munculnya kelompok-kelompok orang yang bermain demi meloloskan kepentingan-kepentingan politik dan kekuasaan, yang akan melupakan kinerjanya untuk melayani masyarakat. Dalam hal ini kelompok-kelompok orang yang sengaja mencipatakan suatu konfik yang tidak sehat. (Andreas Waine)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: