Siswa SMA N 2 Tigi Demo ke Kantor Dinas P dan P Deiyai



Deiyai, Jelatanews -  Ratusan siswa sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Tigi, Kabupaten Deiyai melakukan demontrasi damai di kantor dinas Pendidikan dan Pengajaran guna menuntut Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di sekolah mereka yang fakum lebih dari  dua minggu agar kembali berjalan seperti biasanya.

Aksi kali ini dilaksanakan di kantor dinas P dan P kabupaten Deiyai, Rabu, 24/01/ 2018.
Dalam aksinya, mereka menuntut aktifitas belajar mengajar (KBM) di sekolah harus diaktifkan kembali, sebab menurut mereka, sejak tanggal 08 Januari sampai hari ini tanggal 24 januari 2018.

“Ativitas belajar dan mengajar tak berjalan dikarenakan masih banyak guru yang belum aktif dan pindah tugas,hal ini merugikan biaya sekolah,”tutur salah seorang dalam aksi tersebut.

Ketidakaktifan guru itu juga merugikan Biaya SPP, pasalnya siswa membayar SPP untuk mendapatkan pelajaran.

"Kami belajar karena kami bayar iuran SPP ini untuk mau belajar".

 Menanggapi aksi tersebut, Piter Adii, Kepala dinas P dan P mengatakan, pada hari Jumat akan dilakukan rapat koordinasi untuk menemukan solusi atas permasalahan yang terjadi.

 Dikatakan Adii, bila persoalan ini ada di manajerial kepala sekolah, maka dirinya mengambil tegas keluarkan kepala Sekolah dari sekolah dan sebagai gantinya memberikan nota tugas kepada kepala sekolah baru.

“Bila kita temukan masalah, jika masalahnya ada di kepala sekolah lama karena manajerialnya, maka kami siap mengeluarkan nota tugas kepada kepala sekolah baru sebagai gantinya,” tutur Adii.

Selain itu, kata Adii,  guru pengajar yang masih statusnya aktif tapi belum aktif mengajar,  pihaknya mengaku akan mencari solusi terbaik, apakah dipindahkan ke sekolah lain atau tetap mengajar sekolah tersebut.

(Jelatanews/Beatus Pigome)
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar: